Minggu, 24 April 2011

take it or leave it

Assalamu'alaikum.Wr.Wb

Bismillahhirrohmannirrohiim….
Pertama2, dan yang paling utama, mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT atas segala ciptaanNya yang terbaik dan terindah…. Insya Alloh….

Alhamdulillah,,, Alloh, menciptakan segala sesuatu di dunia ini, secara berpasang-pasangan, sehingga dunia ini serasa full of colour, bukan hitam and putih doank... Ada sedih, ada bahagia, ada kecewa ada bangga. ada sakit ada sehat, ada buruk ada baik, ada kaya ada miskin, ada benci ada cinta,  dst… yang nggak ada itu yang sia2…iya gak gan? *eniwey, ndak bakal habis untuk kita bahas sekarang di note yang terbatas ini…. hehe
Begitu juga manusia yang Alloh ciptakan berpasang2an. Ada yang namanya laki-laki, ada yang namanya perempuan… Alloh karuniai kita secara fitrahnya, ketertarikan terhadap lawan jenis kita..

 Lohh,, terus kok bisa ada yg waria, and para homo/lesbi,,?? *maaf gan, itu di luar konteks fitrah,, itu namanya penyakit.. dan setiap penyakit, insya Allo ada obatnya.. karena Alloh ciptakan segala sesuatu lengkap dengan pasangannya..so, gak bener tuh, kata Profesor Edan, Musdah Mulia, yang akhirnya harus melegalkan penyakit-penyakit itu sebagai *anggapan bahwa itu Fitrah, sehingga harus di perjuangkan keberadaanya*… ---ckckck wong edan koe!..

Laahh.. terus kalo ada yang jadi perawan or jejaka tua/abadi, ampe mati. Kumaha bro?
*ooh, kalo itu mah, yakin juga deh gan, pastinya, walaupun Alloh tidak mempertemukan jodohnya di dunia, insya Alloh kelak, dia akan bertemu jodohnya di  akhirat.. tinggal yang jadi pertanyaan nanti sejauh apa dan sekeras apa usahnya untuk menjemput takdir Alloh tadi.. (apakah sudah sesuai dengan apa yang Ia gariskan atau tidak? Kalau sudah sesuai, insya Alloh kita akan dapatkan yang terbaik kok… yakin deh gan, walaupun mungkin bukan dipertemukan dengan pujaan hati kita di dunia ini…)

Lanjutt…
Pada hakikatnyaa,, fitrah naluriah, perasaan ini, kalau tidak di penuhi akan mengakibatkan kegelisahan bukan kematian gan… (inget loh K-E-G-E-L-I-S-A-H-A-N bukan K-E-M-A-T-I-A-N).. jadi, kalo ketunda2 dikit, or di tahan2 dikit, or sakit2 dikit,,, wajarlah.. setuju gak gan??

Misalnya gini gan, ente tiba2 punya rasa kagum, rasa dag-dig-dug gitu, ama orang, yg nota bene-nya jadi orang yg ente suka (dalam konteks lawan jenis loh yaa, bukan yang sejenis *nanti dikira ane beri kuliahnya hidup berpasangan ala Musdah Mulia lagii.. >.< ) ,,

Rasa2 itu, biasanya disebabkan gara2 adanya interaksi yang gak seharusnya.. *may be.. or justru udah berusaha nge-jaga banget niy, interaksinya dengan lawan jenis,, event - seketat-ketatnya, tapi kok tetep ngerasain –yang kata orang namanya Falling in Lope gitu,, *haha.. wajar lah gan, namanya juga manusia, kalo manusia gak pernah jatuh cinta,, ntu-tuh yang perlu dicurigai kemanusiaannya… *hoho

Back to topic…

Nah, kalo udah ngerasa2 yang begituaan.. udah dah, dunia isinya Cuma tentang yang itu2 aja, nengok ke kiri-ke kanan, ke depan- belakang, semuanya isinya si-dia,, lagi belajar, lagi makan, lagi nonton, lagi nge-lamun, lagi rapat, semuanya juga isinya tentang diaa (wuaahh.. kyk pengalaman pribadi, ane aja nih gan, lancar bener ya, ane cerintanyaa? ;)… )
Hmm.. okelah, gan.. kalo udah ada rasa2 begitu… jangan justru dipupuk, dibiarkan *merasa seolah-olah ndak ada yang terjadi, apalagi sampe diungkapkan yang pada akhirnya justru berujung pada HTS-an (hubungan tanpa status), TTM-an (teman tapi mesra), de-el-el, dKK… bahkan yang lebih menyedihkan dengan apa yang lagi NGE-TREND and MARAK sekarang à PACARAN (na’udzubillah)…. Seolah-olah, kalo ndak punya pacar, rasanya ente seperti jadi Manusia yang gak Hidup,,, seolah-olah kalo ndak punya Pacar, ente ngerasa Jadi Orang yang paling Menyedihkan Sedunia.. (olalala,, lebay benerrr…)

Kata Oppi andaresta mah, I’m Single and Very Happy.. aha.. istilah kerennya mah… JOJOBA (jomblo-jomblo bahagia)..

Kenapa?
Jawabannya karena meski ane single (loh? Kok jadi ane pemerannya? *biarlah gan, apalah artinya sebuah tokoh dalam tulisan ini..) .. yang penting ane mah tetep dapet cintaNya.. tetep dapet RidhoNya.. amiin…

Kenapa, bro, kok kayaknya ane nge-fans banget siy pengen ngedapetin cintaNya daripada Cintanyaaa??
You know lah.. pastinya kenapa.. (khusnudzon..ane ama ente sekalian… ane rasa udah pada tau dah kenapa..)… haha

singkat cerita kata Alloh, gini gan...
“Ketika Allah mencintai seorang hamba, Allah menyeru kepada malaikat Jibril, “Hai Jibril, sungguh Allah mencintai si Fulan, maka cintailah ia olehmu!” Jibril pun mencintainya.  Kemudian Ia menyeru kepada seluruh penduduk langit, “Sungguh Allah mencintai si Fulan, maka cintailah ia oleh kalian!” Ia pun dicintai oleh penduduk langit. Setelah itu, ia diterima di muka bumi. Ketika Allah membenci seorang hamba, Allah menyeru kepada malaikat Jibril, “Hai Jibril, sungguh Allah membenci si Fulan, maka bencilah ia olehmu!” Jibril pun membencinya. Kemudian Ia menyeru kepada seluruh penduduk langit, “Sungguh Allah membenci si Fulan, maka bencilah ia oleh kalian!” Ia pun dibenci oleh penduduk langit. Setelah itu, kebencian diletakkan baginya di muka bumi” (HR Muslim dari Abu Hurairah RA).

Tapi, gan,, Kita kan sayaaaaaaaangg bangeet ama diaa… ndak mau kalo diaa ampe direbut ama yang laeen (yaelahh.. emangnya, orang yang ente suka, milik ente? Dia mah, milik Penciptanya  kaleee, milik keluarganya juga kale… )…
Nah terus gimana gan?

Jawabannya ya, seperti Judul note di atas Take It or Leave It gan….

Take It -->  halalkan lah dengan segera…. Karena apa?? Kata Bapak Te-Be: cinta dengan lawan jenis, yang tidak di bingkai dalam ikatan pernikahan,, adalah salah satu bentuk kemaksiatan jika di lampiaskan, *kecuali cinta dengan mahrom ente yang lawan jenis, kayak, ama bapak ibu, or adik kakak ente… (oalahh.. korban sinetron Islam KTP, ane gan..)
Nih, gan, pada faktanya juga ya, kalo agan-agan sekalian ngisi2 Formulir, bahkan KTP, pasti yang di Tanya kalo soal status adalah Sudah Menikah or Belum Menikah kan? Bukan Sudah Pacaran or Belum Pacaran kan? Iya nggak?? *betul.. betul.. betull (kata upin-ipin.. *tuh kan, anak botak masih SD aja udah tau.. hahaha)

*eniwey, in the other hands, (so, inggris amat ane.. *maklum lahirnya blesteran, karawang jersey ama karawang york…)
Ente ridho apa, tiap hari ente dan *katanya org yang ente sayang.. bareng2 kalian menjalani sisa kehidupan **yang gak tau kapan berakhirnya, dengan terus menerus memupuk maksiat dan dosa , membangun rumah di neraka… #dalam bingkai Cinta dalam bungkus PACARAN? Ahahaha… cinta macam apa tuuh, gan? Cinta kok, malah saling menyengsarakan??? Cinta kok malah saling menjerumuskan???
Sekerdil itukah yang di sebut Cinta?? Seburuk itukah yang di sebut cinta??
Hooaakkksss.. makan tuh CINTA!

Okelah, STOP untuk hujatan ane ttg ituu…. Mari berangkat ke pilihan selanjutanya… *harap segera Pasang Sabuk Pengaman Anda, karena pilihan ini terlalu Berat buat anda… Hahaha…..

Next CHOICE  >>>>

Pilihan lanjutnya, adalah Leave It -->  kalo ente emang belom mampu  untuk menghalalkan, ya ndak usah nguyu (bahasa jermannya gitu, alias ndak usah ngotot, pengen terus ngejalanin *cinta buta, ente…)…
Lepaskanlah,,,,,tinggalkanlah,, biar aku senang (kata *band Coklat gitu, gan…),, kata Alloh dalam firmanNya di …
Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). (QS An Nur:26)

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata. (Al Ahzab: 36)

Ente… insya Alloh, mau jadi orang-orang yang beriman kan? Yang pengen dapet cinta dan ridhoNya juga kan??

 niy, gan, ana punya do'a ampuhh, insya Alloh biar cinta kitaa LuuRUs... gak belok-belok... hehe
Di antaranya adalah doa Nabi Daud alaihissalam adalah, “Ya Allah, sungguh hamba memohon cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, dan amalan yang dapat mengantarkan hamba untuk mencintai-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih hamba cintai daripada cinta hamba kepada diri hamba sendiri, keluarga, dan air dingin sekalipun.” (HR Tirmidzi dari Abu Darda, hadits hasan).

So, mari sama2 kita menjaga diri kita dari fitnah dunia, daricinta semu, serta cinta sesaat atau cinta buta.. cinta yang gak punya arah, fondasi dan bangunan yang bener, cinta yang Cuma dilandasi nafsu… cinta yang…*hhuuffff.. hanya menambah beban pertanggung jawaban kelak di hadapan Alloh semakin sulitt… na’udzubillahhimindzalik…

“Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakikatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya” (Qs An-Nisa’ 65).

Atas nama cinta. Cintailah Allah dengan sepenuh jiwa, agar Ia memerintahkan seluruh makhluk-Nya untuk mencintai diri kita. Agar dalam hidup kita penuh kemudahan, keindahan, kebahagiaan, kebaikan dan keselamatan.
Yuk, marie sama2, Jaga Diri, Jaga Hati, Jaga Fikir, Jaga Amal,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar